BAB I
PENDAHULUAN
- Latar
Belakang
Matematika sekolah adalah
matematika yang sifat materinya masih elementer tetapi merupakan konsel
esensial sebagai dasar untuk prasyarat konsep yang lebih tinggi, banyak
aplikasi dalam kehidupan di masyarakat, dan pada umumnya dalam mempelajari
konsep-konsep tersebut bisa dipahami melalui pendekatan induktif. Konsep yang
dipelajari bisa didekati dengan menggunakan pengalaman siswa atau benda-benda
konkret yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Adapun peran Matematika Sekolah yaitu
:
1. Untuk mempersiapkan anak ddik agar sanggup menghadapi perubahan-perubahan keadaan di dalam kehidupan dunia yang senantiasa berubah, mealui latihan bertindak atas dasar pemikiran logis dan rasional, kritis dan cermat, objektif, kreati, efektif dan diperhitungkan secara analisis sintesis.
2. Untuk mempersipkan anak didik agar menggunakan matematika secara fungsional dalam kehidupan sehari-hari dan di dalam menghadapi ilmu pengetahuan
1. Untuk mempersiapkan anak ddik agar sanggup menghadapi perubahan-perubahan keadaan di dalam kehidupan dunia yang senantiasa berubah, mealui latihan bertindak atas dasar pemikiran logis dan rasional, kritis dan cermat, objektif, kreati, efektif dan diperhitungkan secara analisis sintesis.
2. Untuk mempersipkan anak didik agar menggunakan matematika secara fungsional dalam kehidupan sehari-hari dan di dalam menghadapi ilmu pengetahuan
- Rumusan
Masalah
1. Apa
perbedaan antara kubus dan balok?
2. Unsur-unsur
apa saja yang terdapat pada kubus dan balok?
3. Apa
saja rumus yang digunakan untuk perhitungan kubus dan balok?
- Tujuan
Penulisan
1. Mendeskripsikan
perbedaan antara kubus dan balok.
2. Mendeskripsikan
unsure-unsur yang terdapat pada balok.
3. Menjelaskan
rumus-rumus yang digunakan untuk perhitungan kubus dan balok.
Link Download:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar